Banjir Rob, Wali Kota Banjarmasin Kerahkan BPBD Banjarmasin dan Instruksikan Warga Tingkatkan Kewaspadaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Desember 2021

Banjir Rob, Wali Kota Banjarmasin Kerahkan BPBD Banjarmasin dan Instruksikan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

BERITABANJARMASIN.COM - Intensitas curah hujan tinggi dan air pasang membuat sejumlah kawasan di Banjarmasin mulai tergenang.

Seperti terjadi kawasan Jalan Japri Zam - Zam, Kelayan B, Teluk Dalam Gang 20, Belitung, Alalak, Kuin dan sekitarnya.

Menanggapi hal itu pemkot melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mengeluarkan instruksi waspada peningkatan curah hujan dan debit air bagi warga bermukim di bantaran sungai ibu kota itu, Minggu (5/12/2021) malam. “Untuk debit air sungai sangat naik, apalagi dibarengi hujan deras," kata, Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Fahruraji.

Untuk itu, ia juga mengimbau warga memerhatikan barang dalam rumahnya, ketika air sudah mulai masuk. Terutama peralatan elektronik agar diperhatikan. "Alat - alat elektronik diamankan, kelistrikan juga, serta barang berharga lainnya," kata ia.

Ia menyampaikan hingga saat ini tim terus melakukan pemantauan di lapangan. Terutama mendata kawasan yang terdampak banjir rob atau air pasang.

Ia berharap jika ada relawan atau warga yang melihat travo atau aliran listrik tegangan tinggi terendam banjir bisa hub call center PlN 0511 123. Untuk penanganan pertama agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berpesan kepada warga untuk saling bantu dan berhati - hati dengan terjadinya fenomena tahunan tersebut.

"Mudahan calap cepat surut, sama - sama kita berdoa agar diberi kesabaran dan terhindar dari bala musibah," ungkapnya.

Ia pun mengimbau seluruh warga kota yang memerlukan bantuan bisa langsung menghubungi Posko BPBD pada nomor 08115191964. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner