Sah! Banjarmasin Tuan Rumah Aruh Sastra Kalsel 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 November 2021

Sah! Banjarmasin Tuan Rumah Aruh Sastra Kalsel 2023

Kontingen ASKS XVII dari Kota Banjarmasin. foto: dok. Hajriansyah
BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin ditetapkan sebagai tuan rumah Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) 2023 dalam sidang pleno ASKS XVII di Kabupaten Balangan, Minggu (14/11/2021).

Dalam sidang pleno yang berlangsung di Gedung Garuda Maharam di Kota Paringin tersebut, diputuskan Banjarmasin menjadi tuan rumah pada 2023 dan di 2022 Kabupaten Tanah Laut ditunjuk sebagai tuan rumah.

Ketua Dewan Kesenian (DK) Kota Banjarmasin, Hajriansyah mengatakan, dengan beberapa konsep yang ditawarkan akhirnya peserta sidang pleno sepakat Banjarmasin menjadi tuan rumah di 2023. "Meskipun kita juga bersaing dengan Kota Banjarbaru yang mengincar tuan rumah di tahun yang sama," ujarnya.

ASKS XVII di Kota Paringin sendiri sudah dilaksanakan sejak 12--14 November. Seminar sastra dan behaharatan (lomba) dilaksanakan. Seperti bahaharatan baturai pantung dan basyair yang ditujukan untuk mengangkat kembali sastra Banjar di Kalsel. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner