Prof Otto Hasibuan Lantik Pengurus DPC Peradi Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 07 November 2021

Prof Otto Hasibuan Lantik Pengurus DPC Peradi Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Umum DPN Peradi Prof Otto Hasibuan resmi melantik pengurus DPC Peradi Banjarmasin Masa Jabatan 2021--2026.

SK DPN PERADI tentang Pengangkatan Pengurus dan Pataka Peradi (secara simbolik) diserahkan Ketua Umum DPN Prof Otto Hasibuan, didampingi Sekretaris Jenderal DR Hermansyah Dulaimi, kepada Ketua DPC Peradi Banjarmasin terpilih Edi Sucipto.

Edi sebelumnya di hari yang sama secara resmi telah dilantik untuk mengemban amanah menjadi Ketua DPC Ikadin Banjarmasin masa jabatan 2020--2024. 

Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPN Peradi memberi pesan kepada para pengurus yang dilantik untuk terus berjuang menegakkan keadilan dan kebenaran. "Anda harus tetap berjuang meski angin menerpa anda," ujarnya (6/11/2021).

Dirinya juga mengucapkan selamat berjuang kepada pengurus yang dilantik dan berharap Peradi menjadi organisasi yang profesional, bebas mandiri dan berkualitas.

Ia juga mengharapkan DPC Peradi Banjarmasin berkonsentrasi untuk PBH yang menyangkut bantuan hukum cuma-cuma guna membantu rakyat yang tidak mampu secara ekonomi maupun politik. 

"Sehingga dapat memberikan kontribusi yang langsung ke masyarakat melalui PBH Peradi," sebutnya. 

Otto menyebutkan saat ini ada 127 Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi yang tersebar di Indonesia dan itu bergerak semuanya. "Sudah 162 cabang, saya targetkan mungkin bisa sampai 250 cabang untuk seluruh Indonesia," katanya.

Sebagai pengurus ujarnya, mereka perlu melakukan seminar, pendidikan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas advokatnya karena bagaimana pun perkembangan hukum dimana pun harus diikuti. "Intinya dimana ada keadilan disitu ada Peradi," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan anggota Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Peradi Banjarmasin masa jabatan 2021--2026 yang diketuai M Sabri Noor Herman.

Kemudian dilanjutkan Pengangkatan Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Martapura Banjarbaru Masa Jabatan 2021--2024 dan Pataka PBH Peradi.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan MoU antara DPN Peradi dengan Fakultas Hukum ULM dan Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ali murtadlo
menyampaikan pelantikan memang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 yang harusnya dilaksanakan di 2020 lalu. "Rencana pelantikan ini memang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 dan baru terlaksana sekarang," ucapnya.

Ia pun mengharapkan dengan dilantiknya para pengurus menjadi lebih bersemangat dalam menjunjung tinggi marwah organisasi dan mengembangkan organisasi.

"Dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan manfaat dari organisasi advokat baik dari Ikadin maupun Peradi," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner