Dirikan Induk Posko Bencana Banjir, BPBD Banjarmasin Waspadai Banjir Kiriman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 November 2021

Dirikan Induk Posko Bencana Banjir, BPBD Banjarmasin Waspadai Banjir Kiriman

BERITABANJARMASIN.COM - Terjadinya banjir beberapa hari terakhir di enam kabupaten, membuat Pemkot Banjarmasin bersiaga dengan mendirikan posko induk bencana banjir.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Fahruraji memaparkan sejak ditetapkannya status siaga darurat banjir beberapa waktu lalu pihaknya telah membangun posko induk didepan Kantor sekretariat BPBD.

"Intensitas hujan yang tinggi, sehingga bencana banjir bisa kita antisipasi," terangnya, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya yang perlu diwaspadai itu saat terjadi bencana banjir di Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut. 

Mengingat bencana banjir yang terjadi awal tahun lalu sebagian besar karena air kiriman dari dua Kabupaten tersebut.

"Sehingga kami terus melakukan pengawasan debit air Sungai Martapura," kata ia.

Pihaknya juga telah mempersiapkan 26 personel untuk terus berwaspada jika ada kemungkinan terjadinya bencana banjir.

Apalagi ia menambahkan menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang sudah rilis bahwa intensitas hujan akan terus meningkat. Dimulai bulan November hingga Februari 2022 nanti.

Adapun wilayah Kalsel yang sedang dilanda banjir saat ini yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang terparah dibanding lainnya terdampak banjir. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner