BERITA SORE: Rabu 3/11/2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 November 2021

BERITA SORE: Rabu 3/11/2021

 

Dinkes Kalsel Maksimalkan Vaksinasi Untuk Pelajar



BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel terus bergerak agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara bertahap terus kembali bertambah di sekolah lainnya. 

Di sisi lain Dinas Pendidikan Kalsel juga sudah melakukan evaluasi juga screening, dan  hasilnya tidak ditemukan kasus positif.
"Ini bisa dibuka lagi dan seterusnya. Tetapi persyaratan peserta didik, pendidik dan lainnya harus sudah divaksin," ujarnya. 

Untuk selanjutnya PTM akan diatur oleh Kemendikbud. Dari target sekitar 70 persen untuk guru sudah terlampaui. 

Sedangkan untuk siswa tidak bisa dikelompakan berdasarkan pendidikan  SMA/SMK, namun berdasarkan usia yaitu  12 tahun keatas. "Kalau kita lihat dari usia sudah cukup tinggi," tutupnya. (fitri/sip)

Curah Hujan Tinggi Diprediksi Hingga Desember, Gubernur Kalsel Imbau Masyarakat Waspada



BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor imbau masyarakat Kalsel agar waspada  banjir, mengingat cuaca di November hingga akhir Desember curah hujan cukup tinggi. 

"Perlu waspada karena memang di November ini cuaca kurang bersahabat," ucap pria yang akrab disapa Paman Birin, Rabu (3/11/2021). 

Meski seperti itu, Sahbirin berharap musibah banjir tahun lalu tidak terjadi kembali, tentunya dengan melakukan antisipasi dan persiapan dalam mencegah bencana banjir yang kemungkinan terjadi. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov Kalsel), Roy Rizali Anwar menambahkan antisiapasi di beberapa lokasi yang rawan banjir sudah dilakukan dengan menggerakan seluruh elemen masyarakat untuk membersihkan saluran air yang tersumbat dan diperbaiki. 

Melihat kondisi cuaca saat ini diperkirakan tidak seburuk tahun lalu. Disamping itu juga pemerintah jauh lebih siap menghadapi kemungkinan musibah banjir yang akan terjadi. 

Hal ini mengingat informasi awal dari BMKG sudah disampaikan agar waspada cuaca buruk terjadi di bulan November hingga akhir Desember 2021. "Status kita masih nunggu usulan dari pemerintah Kabupaten/Kota, kita sudah menginformasikan dan mengimbau untuk  antisipasi bencana banjir," pungkasnya.(fitri/sip)


Kota Banjarmasin Targetkan Juara Aruh Sastra Kalimantan Selatan Di Balangan Dan Tuan Rumah Selanjutnya


BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin akan mengirimkan perwakilan dalam perhelatan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke XVIII di Kabupaten Balangan, 12-14 November 2021.

Sebagai pemanasan, Dewan Kesenian Kota Banjarmasin menggelar Pergelaran Tari, Basyair dan Baturai Pantun di Kampung Buku, (2/11/2021) malam.



Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan Disbudpar Kota Banjarmasin serta Sanggar Hapsari dan Sanggar Budaya Kalsel, untuk mengapresiasi kesenian tari, basyair dan baturai pantun. 

"Sekaligus sebagai pelepasan perwakilan Lomba Basyair dan Baturai Pantun kontingen Kota Banjarmasin dalam perhelatan ASKS XVIII di Balangan," kata Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah.

Beberapa seniman, praktisi seni dan dosen memberikan evaluasi (kritik dan saran) untuk peserta lomba, dengan harapan peserta dapat tampil optimal. "Kami mengharapkan tim Banjarmasin bisa menyabet juara," tegasnya. 

Kadisbudpar Kota Banjarmasin Ikhsan el Haque, turur menyemangati dan berpesan agar peserta lomba menjaga kesehatan dan bisa tampil maksimal di Balangan nanti. 

Ia berharap, di Sidang Pleno nanti, Banjarmasin bisa ditawarkan dan ditetapkan menjadi Tuan Rumah ASKS XX. (sip)

Satpol PP Banjarmasin Tertibkan Kios Di Kawasan BTC Terminal KM6




BERITABANJARMASIN.COM - Selain penertiban baliho bando, Satpol PP Kota Banjarmasin melayangkan Surat Peringatan (SP) terhadap kios di kawasan Gedung Banjarmasin Trade Center (BTC) seberang Terminal KM 6.

Sejumlah bangunan sudah mulai tampak ditinggalkan penghuninya. Bahkan ada pula yang sudah mulai tutup dan membongkar sendiri bangunannya. 
Seperti diungkapkan salah satu pemilik warung, Syahrani yang memulai membongkar warungnya, mengaku telah menerima SP. "Saya rasa rata-rata warga menerima untuk dipindah," terangnya, Rabu (3/11/2021).

Pria berusia 57 tahun ini mengaku akan mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan dari pemerintah.

Kepala Satpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin membenarkan pihaknya melayangkan SP3 untuk 36 persil gedung yang terdampak.

Tidak hanya itu, pihaknya diketahui juga turut mendorong pemilik kios atau bangunan di depan Gedung BTC dipindah ke kawasan terminal yang disediakan. "Kami harap kerja sama warga agar berjalan lancar," katanya.

Ia menambahkan jika dalam tiga hari bangunan tidak dibongkar sendiri, maka pihaknya akan melakukan penertiban.

Bahkan sudah berkoordinasi dengan UPTD Terminal KM6, agar bisa menampung pemilik kios atau bangunan yang direlokasi. (arum/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner