Banjarmasin Selatan Terendah Jumlah Warga yang Telah Divaksin Covid-19, Ini Sebabnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 November 2021

Banjarmasin Selatan Terendah Jumlah Warga yang Telah Divaksin Covid-19, Ini Sebabnya

BERITABANJARMASIN.COM - Kecamatan Banjarmasin Selatan, memiliki jumlah orang telah bervaksin Covid-19 12,9 persen. Ini merupakan angka terendah dari lima kecamatan lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi dikarenakan masih banyaknya warga Bansel yang berada di pinggiran kota. Sehingga mengalami kesulitan untuk melakukan vaksinasi ke pelayanan kesehatan terdekat.

"Namun ini kami terus upayakan untuk dapat merata mendapatkan vaksinasi," terangnya, Jumat (5/11/2021).

Padahal sebelumnya pihaknya telah melakukan vaksinasi, dengan menerjunkan langsung para tenaga kesehatan dan vaksinator. 

Sedangkan untuk target, yang diinginkannya setiap kecamatan setidaknya bisa menyumbang persentase capaian vaksin minimal 20 persen. "Kami harap gebyar vaksinasi yang serentak digelar bisa capai target," harapnya.

Tak hanya di 26 puskesmas gerakkan vaksinasi sendiri juga terus digalakkan dengan membuka vaksinasi di pasar tradisional maupun modern hingga 8 November 2021 mendatang.

Ia menambahkan dengan terus gencar menggalakkan tiada hari tanpa bervaksin, diharapkan herd imunity di Banjarmasin bisa tercapai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner