Gubernur Sahbirin Noor Monitoring Vaksinasi Bergerak Di Tanbu, Zairullah Sampaikan Data Capaian Vaksinasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 November 2021

Gubernur Sahbirin Noor Monitoring Vaksinasi Bergerak Di Tanbu, Zairullah Sampaikan Data Capaian Vaksinasi


BERITABANJARMASIN.COM - Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dampingi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor lakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Bergerak Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (05/11/2021). 

Vaksinasi Bergerak Covid-19 di Tanbu ini dipusatkan di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat. 

Kedatangan Gubernur bersama rombongan dari Pemprov Kalsel tersebut disambut langsung Bupati Zairullah Azhar dan Forkopimda Tanbu. 

Bupati Zairullah Azhar mengatakan vaksinasi di Tanbu sudah mencapai 53%. 

“Kami yakin, kerjasama Pemerintah, TNI, dan Polri di Tanbu maka sampai Desember 2021 target 70% dapat tercapai,” kata Bupati. 

Sedangkan vaksinasi untuk Lansia dari target 40% saat ini sudah tercapai 36% atau sisa 4% lagi. Dan kami yakin vaksin lansia akan tercapai sebagaimana target Pemprov Kalsel. 

Dikatakan Zairullah, Vaksinasi di Tanbu dilaksanakan secara maksimal oleh pemerintah daerah bersama TNI-POLRI, dan pihak lainnya. 

Setiap harinya, pemerintah daerah melaksanakan gerakan monitoring lapangan pelaksanaan vaksinasi bersama TNI-Polri oleh seluruh Puskesmas se-Tanbu. 

“Setiap harinya dilakukan vaksinasi sebanyak 6 sampai 7 ribu vaksinasi/harinya,” ujarnya seraya mengatakan dengan dukungan semuanya pihak, utamanya dukungan Gubernur, maka target vaksinasi di Kalsel dapat terlaksana dengan baik. 

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor meminta agar seluruh elemen untuk jangan lengah dan terus waspada terhadap Covid-19. 

“Tetap jalankan Protokol Kesehatan,” pinta Gubernur. 

Pada kesempatan itu pula, Gubernur memuji pelaksanaan vaksinasi di Tanbu yang sudah mencapai 53%. 

“Ini kerja bagus dan luar biasa,” sebutnya. 

Vaksinasi ini, kata Gubernur adalah bentuk ikhtiar dan usaha kita untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun yang terpenting lagi, kita tetap berdoa kepada Allah SWT agar Pandemi ini cepat berakhir. 

Kegiatan Vaksinasi Bergerak Covid-19 di Tanbu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ibu Hamil, PMT Balita, Masker, dan Sembako. (adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner