Pengurus APRI Kalsel 2021-2026 Resmi Dikukuhkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 Oktober 2021

Pengurus APRI Kalsel 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

BERITABANJARMASIN.COM - Pengurus Wilayah Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) DPW Kalsel periode 2021-2026 resmi dikukuhkan Kamis (21/10/2021) di Banjarmasin. 

Pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera secara simbolis dari Ketua Umum APRI, Gatot Sugiharto kepada Ketua Umum APRI DPW Kalsel, Risdianto Haleng HB.

Ketua Umum APRI, Gatot Sugiharto meminta tiga hal kepada pengurus APRI Kalsel agar dapat direalisasikan.

Pertama meminta terciptanya lapangan pekerjaan tambang rakyat melalui tenaga kerja yang legal minimal 20 persen dari masing-masing wilayah.

Kedua, APRI Kalsel diminta agar tambang rakyat dapat memberikan kontribusi PAD minimal 20 persen juga kepada pemerintah daerah.

Terakhir, dirinya melihat selama ini tambang di daerah Kalsel masih terkesan kacau balau dan belum terorganisir dengan baik sehingga diharapkan harus ada program rehabilitasi pasca tambang yang dilakukan.

"Tiga hal ini saya minta, saya harap dapat direalisasikan dibawah kepengurusan APRI Kalsel yang baru dilantik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum APRI DPW Kalsel, Risdianto Haleng HB menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak sehingga pelantikan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh anggota untuk mengoptimalkan kinerja terutama akan dibentuknya kepengurusan DPC tingkat kab/kota yaitu Kotabaru, Tanah Bumbu, Tapin, HST Barabai dan Kab Balangan. 

"Kita juga mengharapkan APRI mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah daerah," harapnya.

Disamping itu mewakili Gubenur Kalsel, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kalsel, Syaiful Azhari meyampaikan agar pengembangan organisasi APRI Kalsel kedepan dapat searah dengan Visi pembangunan Kalsel Maju singkatan dari makmur, sejahtera dan berkelanjutan. 

"Kami juga terus berupaya meningkatkan kemandirian ekonomi guna mensejahterakan rakyat," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner