Kendalikan Kualitas Masyarakat, DPPKBPM Gelar Rakor Kependudukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 Oktober 2021

Kendalikan Kualitas Masyarakat, DPPKBPM Gelar Rakor Kependudukan


BERITABANJARMASIN.COM - Pemko Banjarmasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) menggelar Rapat Koordinasi Kependudukan dengan tema "Pengendalian Kependudukan Melalui Pengembangan yang Berwawasan Kependudukan untuk Mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat,".

Rapat tersebut digelar di Aula Griya Pasadena, Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Ir H Arifin Noor M.T, didampingi Kepala BKKBN Perwakilan Kalsel M Ramlan, dan Kepala DPPKBPM, Drs Madyan M.Si itu Turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah sebagai narasumber.

Ir H Arifin Noor MT mengatakan pihaknya memberi apresiasi kepada petugas-petugas kependudukan yang ada di DPPKBPM, selain itu juga kepada perwakilan Badan Keluarga Berencana Nasional dengan dinas kependudukan serta sumber daya masyarakat kota Banjarmasin.

"Nah ini tentu kita berikan apresiasi sehingga wawasan mereka tuh paham, bagaimana tata cara mereka melakukan kependudukan. Mulai dari pemakaian kontrasepsi, bermacam-macam kontrasepsi sekarang teknologinya," katanya, (21/10).

Wawali berharap dengan kegiatan tersebut mudah-mudahan dapat menjadi suatu kendali agar masyarakat dapat tercipta menjadi keluarga yang berkualitas, sehat, bebas stunting, dan bebas disabilitas juga.

"Nah ini tentu adalah sebuah harapan angan kita, kemudian pendidikan yang bagus dan berkualitas sehingga mendapatkan SDM yang lebih handal lagi," paparnya.

Dengan demikian lanjutnya, InsyaAllah wilayah atau negara bisa mempunyai sumber daya manusia yang baik dan berkualitas. Itu satu harapan kita dengan kemudian digelar kegiatan semacam ini.

"Jadi kalau penduduk itu bisa kita kendalikan jumlahnya dan kualitas bisa ditingkatkan itu merupakan modal pembangunan kita," pungkasnya. (Adv).

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner