Kafilah Kalsel Resmi Dilepas Wagub untuk Mengikuti STQH Nasional di Maluku Utara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 14 Oktober 2021

Kafilah Kalsel Resmi Dilepas Wagub untuk Mengikuti STQH Nasional di Maluku Utara

BERITABANJARMASIN.COM - Kontingen Kafilah Kalsel siap mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Nasional ke-XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara 15-22 Oktober 2021.

Hal ini ditandai dengan pelepasan peserta kafilah STQHN Provinsi Kalsel oleh Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin, Rabu (13/10/2021).

“Semoga kafilah Kalsel selalu dilindungi oleh Allah SWT selama mengikuti even Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional ke-26 di Maluku Utara," kata Muhidin.

Menurutnya, STQH tingkat Nasional merupakan even besar yang diikuti oleh berbagai kafilah dari seluruh provinsi di Indonesia. Secara bertahap, mereka terseleksi dan pada akhirnya mewakili provinsi mereka masing-masing untuk ikut bermusabaqah di bidang tilawatil qur’an dan hadits. 

Oleh karena itu, siapa pun yang terpilih untuk mewakili kalimantan selatan, mereka adalah orang-orang terpilih, teruji, dan siap memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Selatan. "Sebagai wakil Kalsel merupakan kesempatan emas untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Muhammad Mustajab menambahkan jumlah kafilah yang akan berangkat ada 18 orang terdiri atas 9 putra dan 9 putri yang nantinya akan bertanding di empat cabang yaitu Tilawah, Tahfidz, Tafsir dan Hadits. Bahkan Kafilah Kalsel ini merupakan hasil dari seleksi juara pada MTQ Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu yang lalu.

"Ini sebagai penjajakan dan modal serta motivasi dalam menyongsong pelaksanan penyelenggaraan MTQ Nasional ke 29 pada tahun 2022 di Kalsel," ujarnya.

Ia mengatakan target yang diharapkan paling tidak tiga besar minimal disetiap cabang mendapatkan prestasi dan penghargaan. "Kami mohon kepada masyarakat agar dapat bersama sama mendoakan Kafilah Kalsel," tandasnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only