19 Muralis Ramaikan Banjar Mural Festival 2021 di Banjarbaru-Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 14 Oktober 2021

19 Muralis Ramaikan Banjar Mural Festival 2021 di Banjarbaru-Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM Banjar Mural Festival 2021 telah digelar dan diramaikan 19 muralis yang berasal dari dua Kota yaitu Banjarmasin dan Banjarbaru.

Disampaikan Direktur Banjar Mural Festival 2021, Novyandi Saputra titik kegiatan di Banjarmasin ada di Oettara Koffiee, 101 Coffee, Summer, The Jumpa Square dan RE Martadinata. 

Sementara itu, untuk titik lokasi kegiatan yang ada di Banjarbaru ada di Coffee Cub, Mengoffee, Big Cofee, Siang malam dan Amanah Borneo Park.

"Untuk penutupan nanti dilakukan di The Jumpa Square oleh Wali Kota Bajarmasin, Ibnu Sina," ujarnya BeritaBanjarmasin.com (13/10/2021)

Sebelumnya selebarasi pembukaan acara BMF 2021 mural ditandai dengan cap tangan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin di Amanah Borneo Park. 

Pada kesempatan ini, Wali Kota Banjarbaru juga menyampaikan sambutan dan harapannya agar Banjar Mural Festival 2021 bisa menjadi salah satu event tahunan di Kota Banjarbaru. 

Senada dengan Wali Kota Banjarbaru Kadisporabudpar Kota Banjarbaru, Hidayat menyampaikan bahwa BMF 2021 akan diajukan untuk masuk calender of event Kota Banjarbaru 2022. 

Direktur Banjar Mural Festival 2021, Novyandi Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa selebrasi ini merupakan bagian dari upaya seniman khususnya muralis dalam memberi warna pemajuan kebudayaan kota Banjabaru hari ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua pihak yang menyukseskan acara ini. 

Founder Semangat Muda Banjarbaru, Putra Qomaluudin memberikan apresiasi yang tinggi atas berlangsungnya event ini. Kegiatan ini sendiri di kelola dengan sangat apik oleh Jingga Kreatif Banjarbaru. 

Adapun nama – nama seniman atau muralis yang terlibat di Kota Banjarbaru antara lain Tio Epenk, Hefni Priadi, Lintang Fauzi, Gamas, Andri Ramadhani, Jerry, Bagus, M Nurhadi, Nabila, dan Sinyo. 

Banjarmasin melibatkan Jeffry Andika, Arnet, Andrian Yusianto, Innasya Tania, Fatur, Adi, Rizky Setiawan, Ramadhani, dan Dhea Qistina. 

Memerankan fungsi mengayomi dan memberi ruang kreatif bagi para seniman mural ini, tujuan festival ini adalah sebagai sebuah ruang temu antar berbagai pihak, pemerintah, swasta, dan pelaku kreatif (seniman). 

Semangat Muda selaku penyelenggara festival mengharapkan semoga dengan adanya festival ini kemudian ruang diskusi dan kolaborasi bisa terbuka lebar antar elemen. Selain itu, semoga festival ini dapat menjadi embrio sebuah acara yang lebih besar untuk kedepannya dengan scope yang lebih luas. 

Hal ini tentu memerlukan kerjasama dari berbagai pihak mulai dari pelaku kreatif (seniman), pemerintah hingga swasta agar gaung festival lebih nyaring. Bukan hanya mural, namun bentuk kesenian lainnya dapat lebih berkembang dan hidup di ruang-ruang kota.

Pengunjung bisa mendatangi berbagai venue mural yang telah dirilis panitia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai tanggal 12 hingga 17 Oktober. 

"Mari meriahkan event ini sebagai bentuk kerja kolaboratif segala lini dalam upaya pemajuan kebudayaan di Kota Banjarbaru dan Banjarmasin," paparnya.

Selain itu juga mendukung kreatifitas seniman mural Banua agar selalu bisa eksis dan konsisten mewarnai kota kita tercinta. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only