Wali Kota Banjarmasin Launching Gerakan 100.000 Vaksinasi Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 September 2021

Wali Kota Banjarmasin Launching Gerakan 100.000 Vaksinasi Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melaunching gerakan 100.000 ribu vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan secara serentak di seluruh kota.

Ibnu memaparkan bahwa gerakan vaksinasi tersebut ditargetkan akan tercapai hingga pada puncak peringatan hari kesehatan nasional pada November mendatang. "Ini upaya pemkot menghadapi pandemi," ujarnya Minggu (26/9/2021).

Gerakan tersebut juga sebagai upaya mengejar pencapaian indikator dalam penentuan level status PPKM di Banjarmasin. Walaupun indikator lainnya telah mampu terpenuhi dan bisa dibilang berada di bawah level 3. 

Salah satunya penggunaan tempat tidur pasien saat ini yang hanya tersisa satu pasien dirawat intensif di RSUD Sultan Suriansyah. "Mudah- mudahan pencapaian vaksinasi bisa diatas 50 persen," terangnya.

Gerakan yang dimulai di Kampung Biyuku Sungai Andai, Banjarmasin Utara itu akan langsung didistribusikan ke 26 Puskesmas di kota seribu sungai tersebut.

Terlebih saat ini tidak hanya instansi pemerintah yang terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat yang belum bervaksin.

"Jika seratus ribu ini tercapai, maka pencapaian vaksinasi kita di atas seribu persen," pungkasnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only