Wali Kota Banjarmasin Instruksikan PTM Tetap Dilakukan dan Beri Kelonggaran Beberapa Sektor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 September 2021

Wali Kota Banjarmasin Instruksikan PTM Tetap Dilakukan dan Beri Kelonggaran Beberapa Sektor

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi penetapan  PPKM level 4 oleh pemerintah pusat, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina akan tetap memberikan kelonggaran di berbagai sektor.

Kelonggaran tersebut pada sektor ekonomi, pariwisata, olahraga serta kegiatan keagamaan dengan kapasitas 25 persen.

Kemudian untuk mall 50 persen kapasitas, bisa dibuka seperti biasa. "Tetap akan diberikan kelonggaran meski PPKM dilanjutkan," bebernya, Rabu (22/9/2021).

Wali kota dua periode ini menjelaskan indikator tambahan dalam penentuan level PPKM di daerah yakni capaian vaksinasi Covid-19.

Banjarmasin sendiri saat ini mencapai 43 persen, masih belum sesuai target yang ditentukan lebih dari 50 persen.

Padahal lanjutnya, di daerah lain di Kalsel capaian vaksin masih di bawah angka kota seribu sungai tersebut. "Tapi kita akan ikuti saja sesuai ketetapan yang diberikan pemerintah pusat," kata ia.

Ia tetap instruksikan juga Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk tetap melanjutkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

PTM yang baru dimulai 20 September Senin kemarin, menurut Ibnu Sina bisa dilaksanakan dengan baik asal sesuai ketentuan yang sebelumnya ditetapkan.

Seperti penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, melakukan evaluasi mingguan dan guru atau tenaga pengajar harus 80 persen telah divaksin. "Kita tetap lanjutkan PTM, sesuai usulan sebelumnya," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menerangkan bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan Penilaian Akhir Smester (PTS) secara tatap muka.

Dari 35 SMP Negeri dan 256 SD Negeri, hampir 90 persen guru - gurunya telah divaksin Covid-19. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only