Kolaborasi Partai Gelora Banjarmasin - BMI Demokrat, Ajak Anak Muda Berpartisipasi dan Melek Politik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 September 2021

Kolaborasi Partai Gelora Banjarmasin - BMI Demokrat, Ajak Anak Muda Berpartisipasi dan Melek Politik

BERITABANJARMASIN.COM - Partai Gelora Banjarmasin melakukan silaturahmi dengan organisasi sayap Partai Demokrat, BMI Kalsel. Dalam pertemuan tersebut membahas seputar politik dan peran anak muda di dalamnya.

Ketua Bidang Generasi Muda DPD Partai Gelora Banjarmasin, Dian Firdaus Yusuf menyampaikan selain sebagai ajang silaturahmi pertemuan tersebut juga bertujuan menyamakan visi misi terhadap isu politik dan kepemudaan di Kalsel.

"Semoga nanti Gelora dan BMI bisa berkolaborasi mengajak lebih banyak partisipasi anak muda khususnya di Banjarmasin," ujarnya (18/9/2021) sore.

Ditanya mengenai potensi Parpol meraih suara di Pileg 2024, dirinya mengatakan masih belum mengetahuinya namun saat ini Gelora sudah mempersiapkan mesin partai untuk maju kesana. "Kami masih menunggu instruksi ketua umum pak Anis Matta terkait proyeksi Pileg 2024," katanya. 

Saat ini, kata Daus, Gelora Banjarmasin tengah bersiap merekrut anggota lebih banyak lagi dengan target 2000 orang di tahun 2021.

"Alhamdulillah saat ini sudah 1300 anggota, kita harap saat Milad Oktober mendatang target ini bisa tercapai," harapnya.

Adapun saat ini Gelora telah menyelesaikan pembentukan DPC di Kota Banjarmasin dan sudah mencapai 40 persen pembentukan 
Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di tiap kelurahan. 

Disisi lain Gelora pun saat ini lebih banyak fokus membantu penanganan Covid-19 dan menyiapkan platform kolaborasi untuk advokasi dan bantuan bencana alam.

Dalam pertemuan tersebut hadir Wakil Ketua Umum DPN BMI, Sri Nurnaningsih didampingi Wakil Ketua BMI Kalsel, Wahyu Anwaris Syahadat yang berpendapat sekarang memang perlu parpol-parpol baru untuk menyerap aspirasi rakyat.

Tentunya kata ia jika parpol baru tersebut lolos menjadi peserta pemilu maka harusnya bisa menyampaikan visi dan misi partai agar diketahui masyarakat sehingga aspirasi dapat diserap.

Dirinya pun meyakini pada pemilu 2024 mendatang pemerintahan hingga legislatif bakal didominasi kalangan muda sebab kata ia masyarakat sekarang ini menginginkan adanya perubahan. 

"Rakyat juga menginginkan perubahan yang dimotori anak muda, contohnya saja sekarang di DPR RI bayak diisi milenial," ucapnya.

Menurutnya saat ini, generasi milineal (muda) tidak hanya serta merta terjun ke politik namun juga membawa wawasan dan inovasi sebagai penunjangnya. "Saya optimis di pemilu 2024 didominasi kalangan muda,"  ujar anggota DPRD Banjarmasin periode 2009-2019 ini.

Sementara itu, Ketua DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalsel, Deo Teguh Nugraha mengharapkan pada pertemuan ini menghasilkan sesuatu yang bisa memacu pemuda-pemuda di Kalsel untuk melek terhadap politik dan ikut berpartisipasi di dalamnya.

Terutama pada Pilpres dan Pileg 2024 bagaimana nantinya memberikan penyuluhan pembelajaran politik kepada masyarakat yang masih awam untuk menjauhi hal-hal berbau money politics. 

"Kita satu visi dengan Gelora bersama-sama nantinya turun ke masyarakat," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only