Dispora Kalsel Siapkan Keberangkatan Atlet NPC Bertanding di Papernas Papua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 September 2021

Dispora Kalsel Siapkan Keberangkatan Atlet NPC Bertanding di Papernas Papua

BERITABANJARMASIN.COM - Persiapan keberangkatan para atlet Nasional 
Paralympic Committee (NPC) yang akan bertanding di pekan paralimpik nasional (Papernas) XVI 2021 di Papua sudah sangat matang.

"Kontak keluar dari lingkungan atlet sudah dibatasi dalam rangka realisasi pencegahan," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir, Senin (27/9/2021).

Pihaknya juga sudah mendapatkan titik terang terkait jadwal keberangkatan para Atlet yakni antara 1 atau 2 November 2021.

Untuk memastikan kenyamanan para atlet saat diperjalanan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan maskapai penerbangan agar para Atlet tidak terlalu lama transit.

Adapun untuk kesehatan para atlet juga semuanya sudah melakukan vaksinasi, dan ada beberapa yang masih menunggu jadwal vaksinasi kedua. "Rapid test antigen rutin dilakukan selama dua minggu sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka," bebernya.

Menurutnya semuanya sudah sesuai standar keberangkatan."Setidaknya mereka bisa masuk enam besar tingkat nasional," pungkas dia.

Jumlah atlet yang akan dikirim sebanyak 126 orang dengan jumlah official sebanyak 63 orang dan jumlah kontingen menggunakan kursi roda sebanyak 25 orang.

Adapun cabang olahraga yang diikuti angkat berat, atletik, bulu tangkis, catur, judo tuna netra, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, dan tenis meja. Sedangkan dua cabor yang tidak diikuti yaitu cabang Boccia dan tenis lapangan kursi roda. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only