Capaian Vaksinasi Guru SD di Banjarmasin Masih Rendah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 September 2021

Capaian Vaksinasi Guru SD di Banjarmasin Masih Rendah

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin kejar target 80 persen vaksinasi guru SD.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan pihaknya telah sosialisasikan ini terhadap para guru. "Kita imbau untuk para guru SD bisa secepatnya divaksin," katanya, Rabu (29/9/2021).

Totok menerangkan vaksinasi tingkat SMP telah mencapai 80 persen. Hasil capaian tersebut berbanding terbalik, sehingga memerlukan kerja keras untuk menyelesaikan.

Mengingat para siswa/siswi SD dibawah usia 12 tahun yang masih belum bisa divaksin Covid-19. "Ini yang harus kita upayakan agar pelaksanaan PTM nantinya bisa berjalan lancar," jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa capaian vaksinasi secara keseluruhan masih 44 persen, didominasi vaksinasi para guru SD yang masih kecil.

Terlebih capaian target vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level status PPKM di daerah.

Sebelumnya Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai ketetapan yan ditentukan.

Hal tersebut, berlandasan pada Instruksi Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 44 tahun 2021. "Ada ruang yang bolehkan itu, termasuk di SKB 4 menteri," terangnya.

Adapun syarat penting yang harus dipenuhi sekolah untuk melaksanakan PTM salah satunya capaian vaksinasi guru di sekolah yang harus mencapai 80 persen. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only