Wali Kota Dukung Penuh Rencana Pelantikan Dewan Kesenian Banjarmasin Berkonsep Mamanda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 30 Agustus 2021

Wali Kota Dukung Penuh Rencana Pelantikan Dewan Kesenian Banjarmasin Berkonsep Mamanda

BERITABANJARMASIN.COM - Pengurus Dewan Kesenian Kota Banjarmasin dijadwalkan dilantik oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina 4 September 2021. Konsep yang digunakan terbilang unik, dengan gaya seni Mamanda khas Banjar.

Hal ini dituturkan Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah saat berjumpa dengan wali kota di rumah dinas, Jalan Dharma Praja bersama pengurus, Minggu (30/8/2021).
Menurutnya, pelantikan akan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diupayakan berbeda dari pelantikan biasa. "Kami rencananya melakukan pelantikan yang dibalut dengan seni Mamanda Banjar," katanya.

Sehingga nuansa yang ditampilkan bisa mencermikan seni dan budaya Banjar dan tidak terkesan terlalu formal.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya ini bisa menjadi acara pelantikan yang menarik dan mengundang dewan kesenian dari daerah lain secara daring. "Bisa ditampilan secara live streaming via Youtube, sehingga lebih menarik," ujarnya.

Selain itu ia juga mendukung kegiatan dan program dari Dewan Kesenian Banjarmasin. Terutama yang berkaitan dengan pelestarian seni dan budaya Banjar di Kota Banjarmasin. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only