Wabup Tanbu Berkunjung Sekaligus Meninjau Infrastruktur Di Desa Dadap Kusan Raya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Agustus 2021

Wabup Tanbu Berkunjung Sekaligus Meninjau Infrastruktur Di Desa Dadap Kusan Raya


BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Bupati Muh Rusli silaturahmi dengan warga desa Dadap Kusan Raya Kecamatan Teluk Kepayang, Senin (09/08/2021).

Kedatangan Wakil Bupati disambut antusias oleh kepala desa dan masyarakat desa Dadap Kusan Raya dan unsur muspika Teluk Kepayang.

Dalam kunjungan silaturahminya wakil bupati berdialog dengan Kepala desa Dadap Kusan Raya, Temunih dan Batubulan dibalai desa Dadap Kusan Raya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Muh Rusli juga meninjau infrastruktur jalan dan banguna rumah penduduk yang dibangun oleh pemerintah daerah melalui Dinas Perkimtan dan Dana ADD desa Dadap Kusan Raya.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli saat bersilaturahmi kedesa Dadap Kusan Raya mengatakan, kedepannya pemerintah daerah akan memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan agar akses masyarakat lebih baik.

”Saat ini perbaikan infrastruktur jalan dan jbatan sudah kita usulkan dan diperkirakan tahun 2022 bisa terealisasi dengan anggaran sebesar 1 Milyar,” Kata Muh Rusli Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Selain perbaikan infrastruktur pemerintah daerah juga akan akan memaksimalkan pelayanan kesehatan dan pendidikan diwilayah desa perbatasan.

Wakil bupati juga menyampaikan pesan kepada kepala desa dan warga desa Dadap Kusan Raya agar menjaga hutan dan menghindari pembalakan liar agar hutan diwilayah desa Dadap Kusan Raya tetap terjaga,” Jelasnya.

Kepala Desa Dadap Kusan Raya Zulkarnain,SE mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati yang bersilaturahmi kedesa dadap Kusan Raya untuk meninjau langsung infrastruktur jalan, jembatan, dan rumah warga yang di bangun oleh pemerintah daerah.

Adapun luas wilayah desa Dadap Kusan Raya yakni seluas 6041 Hektar yang berbatasan langsung dengan desa Belimbing Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar.

"Saat ini pemerintah daerah sudah membangunkan tiga buah rumah untuk warga dan mushola untuk sarana ibadah melalui Dinas Perkimtan, dan kami juga sudah membangun rumah sebanyak delapan buah menggunakan dana ADD tahun ini,” Kata Zulkarnain Kepala Desa Dadap Kusan Raya.

Selain itu kami juga berharap kepada pemerintah daerah agar pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan diwilayah desa Dadap Kusan Raya,” Tutupnya. (adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only