Rumah Warga Jahri Saleh Banjarmasin Ambruk Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Begini Respon Pemkot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 03 Agustus 2021

Rumah Warga Jahri Saleh Banjarmasin Ambruk Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Begini Respon Pemkot

BERITABANJARMASIN.COM - Rumah warga di Jalan Jahri Saleh Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin, Siti Aminah (25) roboh.

Peristiwa tersebut terjadi saat turun hujan yang disertai angin kencang Minggu (1/7/2021) sore. Menurut ibu dua orang anak ini saat kejadian dia bersama keluarganya tertidur dan terkejut. "Kami tidak menyangka," tuturnya, Senin (2/7/2021).

Ironisnya rumah ambruk tersebut merupakan rumah sewaan yang didiaminya selama sepuluh tahun. Ia pun bersama anaknya sempat terhimpit puing rumahnya yang roboh, sebelum warga sekitar membantu mereka keluar. "Tertindih saya sama anak saya, hampir berjam-jam," ungkapnya.

Saat ini ia bersama keluarga tinggal sementara di musholla dekat rumahnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, menawarkan Aminah bersama keluarganya untuk tinggal di rumah susun.

Sesuai tingkat kemampuan dari mereka. Hal itu merupakan bentuk bantuan dari Pemkot Banjarmasin karena keluarga Aminah merupakan keluarga tidak mampu.

Apalagi Aminah terdaftar sebagai Penerima Keluarga Harapan (PKH). "Kami akan mengupayakan untuk memberikan bantuan," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only