Pemkot Banjarmasin Luncurkan Layanan Telemedicine Covid-19 Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 10 Agustus 2021

Pemkot Banjarmasin Luncurkan Layanan Telemedicine Covid-19 Gratis

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin meluncurkan layanan telemedicine Covid-19 secara gratis kepada warga terinfeksi virus tersebut.

Telemedicine merupakan konsultasi kesehatan secara virtual yang bisa diakses kapan pun dan dimana pun oleh pasien Covid-19.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan, hal tersebut merupakan sebuah terobosan baru dalam memberikan pelayanan secara cepat dan baik dengan hanya mehubungi PSC 119 Banjarmasin atau melalui nomor WhatsApp 08115033119. 

"Inovasi ini sebagai bentuk upaya kami dalam melayani masyarakat saat ini," terangnya, Selasa (10/8/2021).

Layanan tersebut kata Ibnu bisa digunakan untuk konsultasi langsung bersama dokter dengan menyediakan enam dokter ahli yang memiliki kualitas mumpuni.

Sehingga mempermudah warga Isolasi Mandiri (Isoman) untuk tetap bisa menjalankan pengobatan secara online. "Tentunya kami juga terus memberikan bantuan obat-obatan," katanya.

Seperti jika ada yang gawat darurat memerlukan pertolongan maka terang Ibnu layanan tersebut dapat langsung melakukan tindakan dengan penjemputan pasien di rumah. "Layanan tersebut buka 24 jam, untuk warga," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menjelaskan layanan melalui call center tersebut juga membantu pihaknya untuk melakukan pemantauan perkembangan warga Isoman.

Disaat banyaknya tenaga kesehatan (Nakes) terpapar Covid-19 sehingga membuat pihaknya hanya memaksimalkan nakes dan relawan yang ada untuk melakukan pelacakan dan pelayanan kesehatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only