Pelaksanaan Apel Rutin Di Balai Kota Dipimpin Langsung Kepala Bakeuda Subhan Nor Yaumil. | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 Agustus 2021

Pelaksanaan Apel Rutin Di Balai Kota Dipimpin Langsung Kepala Bakeuda Subhan Nor Yaumil.


BERITABANJARMASIN.COM - pelaksanaan apel rutin di Balai Kota, dipimpin langsung Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin Subhan Nor Yaumil, Senin (23/8/2021).

Dalam amanatnya, salah satu kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin itu meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup di Pemerintahan Kota (Pemko) Banjarmasin untuk mengawal penerapan pajak khususnya di sektor restoran dan rumah makan.

Menurutnya, hal itu dikarenakan sektor pajak yang paling diandalkan oleh Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini berasal dari sektor pajak tersebut 

"Sektor pajak yang jadi primadona di Kota Banjarmasin ini adalah dari restoran dan rumah makan. Jadi kami minta kerjasamanya untuk mengawal pendapatan daerah kita dengan teliti ketika membayar di kasir. Kalau tidak ada bill atau struk yang tidak ada pajaknya agar diminta ke kasir," ungkapnya dalam amanat upacara.

Bukan tanpa alasan, ia menejelaskan, permintaan yang disampaikannyabitu tidak lain adalah dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan daerah yang nantinya juga dirasakan oleh para ASN di lingkup Pemko Banjarmasin.

"Jika kita tidak meminta bill pajak 10 persen di restoran, artinya kita tidak membatu Pemerintah Kota dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujarnya 

Selain itu, pria dengan sapaan Subhan itu menambahkan, harapan untuk selalu mengawal sektir pajak dari restoran dan rumah makan ini juga bertujuan untuk meningkatkan Tambahan Penghasian Pegawai (TPP) yang diterima para ASN.

"Dengan disiplin mengawal hal tadi, berarti kita bisa mempertahankan sektor keuangan daerah kita. Dan tidak akan ada pengurangan TPP yang diterima ASN," harapnya.

Disamping itu, Subhan juga mengakui adanya keterlambatan pembayaran TPP bagi ASN Pemko di bulan Agustus.

"Ini fisebabkan afanya evaluasi TPP yang batu disetujui Kemendagri, tapi alhamdulillah sudah disalurkan per tanggal 20 kemarin," pungkasnya. (adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only