Pastikan Tempat Isoter Representatif, Walikota Pantau Balai Besar Diklat Sosial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 31 Agustus 2021

Pastikan Tempat Isoter Representatif, Walikota Pantau Balai Besar Diklat Sosial

 


BERITABANJARMASIN.COM - Pemko Banjarmasin memantau lomasi yang akan dijadikan tempat Isolasi Terpusat (Isoter), Balai Besar Diklat Sosial Kota Banjarmasin di Kawasan Mulawarman, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Senin 30 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina dan diikuti Plt Kepala BPBD Kota Banjarmasin, H. Edi Wibowo, SE, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto,M.Ap serta jajaran terkait.

Disela pemantauan, H. Ibnu Sina memaparkan kondisi isolasi terpusat tersebut sangat tepat dan sesuai dengan fungsinya sebagai Isoter bagi warga Kota Banjarmasin, yang mana tempat tersebut terfasilitasi tempat olahraga dan lumayan luas.

"Hari ini ulun memastikan lagi kondisi (isoter) isolasi terpusat yang ada di Balai Sosial dan kondisinya sangat repersentatif, kemudian disini juga ada tempat untuk berolahraga, rumah makan kemudian wc yang cukup bagus, layak jalan dan juga ada mesin cuci," papar H. Ibnu Sina.

Ia menyebutkan sudah ada 6 orang yang sedang isolasi ditempat tersebut dan tentunya mereka dilayani sesuai dengan prosedur isolasi, adapun terkait ketersediaan oksigen pihaknya akan melengkapi kembali sesuai dengan kebutuhan ditempat tersebut.

"saya kira dan saat ini sudah ada 6 yang menghuni dikamar dari fasilitas yang ada 80 tempat tidur, Ini harus dilengkapi dengan bantuan dari Panglima kemarin oksigen concentrator itu pertolongan pertama untuk sesak nafas," ungkap H. Ibnu Sina.

Disisi lain, Ia menghimbau bagi warga Kota Banjarmasin yang terpapar Covid-19 alangkah lebih baiknya untuk berisolasi di Balai Besar Diklat Sosial Banjarmasin yang telah disediakan, demi kenyamanan bersama agar tidak ada yang terpapar kembali didalam lingkungan keluarga.

"Oleh karena itu, sangat reprersentatif untuk warga yang isolasi terpusat disini karena disini pun ada yang menjaga," ucapnya.

Kemudian, H Ibnu Sina mengatakan untuk biaya personal isolasi ditempat tersebut telah dipersiapkan dan turut juga dibantu oleh pihak Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

"Oleh karena itu, kami ingin memastikan lagi untuk biaya personal sudah disiapkan, kemudian dari Dinas Sosial juga membantu disini. Sehingga kami berharap warga yang menjalani isolasi mandiri kalau ingin isolasi terpusatnya disini juga bisa," pungkasnya.
(Diskominfotik-Nt)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only