Dewan Daerah Lain Minta Baju Dinas LV, DPRD Kalsel Minta Baju Sasirangan Khas Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Agustus 2021

Dewan Daerah Lain Minta Baju Dinas LV, DPRD Kalsel Minta Baju Sasirangan Khas Banjar

BERITABANJARMASIN.COM - Pengadaan baju dinas wakil rakyat di Pulau Jawa berbahan Louis Vuitton (LV) santer dikabarkan belakangan ini. Lalu bagaimana dengan pakaian dinas DPRD Kalsel tahun ini?

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengatakan memang tahun ini ada rencana untuk pakaian dinas dewan yang dianggarkan.

Sesuai ketentuan kata Supian pakaian dinas dimaksud seperti pakaian dinas harian (PDH), pakaian sipil harian (PSH), pakaian sipil resmi (PSR), dan pakaian sipil lengkap (PSL).

Menanggapi pengadaan baju dinas DPRD daerah lain yang menggunakan merek ternama seperti LV yang membuat heboh publik ia mengatakan DPRD Kalsel tidak demikian. 

"Tidak ada merek seperti itu, yang ada kami mengajukan baju Banjar Sasirangan itu juga untuk pakaian dinas harian," jelasnya. (16/8/2021).

Kalau pun ada bahan pakaian dengan merek ternama tambah Supian itu dilakukan untuk individu atau masing-masing anggota dewan saja. 

Sebagaimana diberitakan media massa pengadaan baju dinas berbahan merek terkenal tersebut menuai kontroversi karena menggunakan anggaran yang mencapai ratusan juta rupiah namun rencana tersebut kemudian dibatalkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only