400 Vial untuk Vaksin Tahap 2 Didistribusikan ke 26 Puskesmas di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 08 Agustus 2021

400 Vial untuk Vaksin Tahap 2 Didistribusikan ke 26 Puskesmas di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 400 vial vaksin didistribusikan Pemerintah Kota Banjarmasin ke 26 puskesmas yang diprirotaskan bagi vaksin kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, memaparkan bahwa sebelumnya Pemkot telah menerima sebanyak 918 vial vaksin Covid-19 pada Selasa (3/8/2021) lalu.

"Kemudian dilakukan vaksinasi massal di GOR untuk dosis kedua," ujarnya Sabtu (7/8/2021).

Adapun dalam pendistribusian ke puskesmas tersebut, kata Machli hanya bisa melayani 100 orang dalam sehari untuk bervaksin.

Ia juga menekankan bahwa puskesmas akan memprioritaskan bagi masyarakat yang akan bervaksin dosis kedua. "Jadi semoga nanti herd immunity cepat terbangun di Banjarmasin," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pemurus Baru, Yanwar Diansyah, menuturkan bahwa pihaknya kebagian vaksin sebanyak 8 vial atau 80 dosis vaksin.

Sedangkan bagi warga yang ingin mendaftarkan diri untuk bervaksin pertama kali diminta untuk bersabar dan menunggu setelah target vaksinasi dosis kedua selesai.

Ia menambahkan pendisitribusian vaksin ke Puseksmas sendiri masih belum normal. Namun pihaknya terus mengupayakan memberikan pelayanan terbaik untuk warga yang datang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only