Wali Kota Banjarmasin Minta SKPD Respon Cepat Aduan Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Juli 2021

Wali Kota Banjarmasin Minta SKPD Respon Cepat Aduan Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Aduan pelayanan publik di SP4N Lapor saat ini telah mengalami penurunan signifikan. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta instansi terkait untuk tetap fokus memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita terus bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," ujarnya, Senin  (19/7/2021).

Orang nomor satu di Kota Baiman ini akan mengeluarkan surat teguran jika ada instansi yang tidak menindaklanjuti cepat aduan masyarakat yang masuk. Menurutnya respon cepat dalam penanganan aduan menjadi prioritas. Penanganan pengaduan tersebut harus diselesaikan selama lima hari kerja. "Rata-rata ditindaklanjuti 4,5 hari sudah bisa ditangani," kata ia.

Selain itu, ada lima SKPD tertinggi mendapatkan aduan. Seperti Dishub terkait parkir liar, PUPR, Disdukcapil pelayanan administrasi, Satpol PP dan Dinas LH terkait sampah.

Dari lima SKPD tersebut diharapkan untuk bekerja dengan serius dan cepat dalam penanganan aduan masyarakat. "Untuk itu pula diharapkan seluruh SKPD memiliki akun sosmed," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only