Usai PORDA SOIna, Para Atlet Terima Piagam Penghargaan Walikota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 28 Juli 2021

Usai PORDA SOIna, Para Atlet Terima Piagam Penghargaan Walikota


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menerima silaturahmi dari Special Olympics Indonesia ( SOIna ) Kota Banjarmasin, sekaligus melaporkan hasil Kontingen Pekan Olahraga Daerah (PORDA) SOIna Provinsi Kalimantan Selatan tempo lalu, di Ruang Rapat Berintegrasi, Selasa 27/07/21.

Selain menerima silaturahmi, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyerahkan piagam penghargaan kegiatan PORDA SOIna Kalimantan Selatan, yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, M.Taufik Rivani, SH., MH. Serta Wakil Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kalimantan Selatan , H Hesly Junianto, SH, MH.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bangga kepada anak-anak maupun semua atlet yang sudah berhasil meraih prestasi terbaik untuk Kota Banjarmasin.

"Dan mudah-mudahan bisa terus berlatih sehingga prestasinya semakin meningkat lagi dimasa-masa yang akan datang," harpanya.

Kemudian, Ia berharap kepada semua atlet tersebut bisa lebih stabil dan para guru serta pelatih bisa mendampinginya dengan baik, agar lebih berhasil dan sukses kedepannya.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, saya menyampaikan selamat sukses dan selamat atas prestasi yang sudah diraih, mudah-mudahan ini bisa semakin memacu semangat, motivasi, untuk bisa lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

Disisi lain, Wakil Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kalimantan Selatan , H Hesly Junianto, melaporkan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang diselenggarakan SOIna Provinsi ada 10 Cabor terdiri dari Atletik, Bocce, Renang, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Senam Ritmik Putri, Voli Putra, Basket Putra, Bola Tangan Putra/Putri dan Futsal Putra/Putri.

Kemudia, Cabor yang di ikuti oleh SoIna Kota Banjarmasin ada 9 Cabor yang terdiri atas, Atletik, Bocce, Renang, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Senam Ritmik, Volly Putra dan Futsal Putra dan Putri.

"Jumlah mendali yang di peroleh oleh SOIna Kota Banjarmasin berupa 2 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu," kata Hesly.

Lanjutnya, Hesley menjelaskan Pekan Spesial Olympics Nasional (Pesonas) yang akan digelar di Semarang pada bulan Juni 2022 , Atlet SOIna Kota Banjarmasin ada beberapa yang akan mewakili ke tingkat Nasional tersebut.


Data yang terhimpun, daftar Atlet yang memperoleh medali emas ada 2 orang yaitu :

1. Chatarina Erika Kurniawati (Cabor Bocce)

2. Allya Poer (Cabor Renang Putri 25 M)


Kemudian medali perak ada 5 orang yaitu :

1. Akmal Zaky (Cabor Bocce Putra)

2. Thalita Yumna (Cabor Bocce Putri)

3. Arsyad (Cabor Renang Putra 50 M)

4. Suprianor (Cabor Renang Putra 25 M)

5. Santi Amelia Putri (Cabor Senam Ritmik).


Dan medali perunggu ada 4 orang yaitu :

1. Sjahrian (Cabor Bocce Putra)

2. Fatur (Cabor Atletik)

3. Agus (Cabor Renang 50 M)

4. Tema Futsal Putra.


Kemudian penyerahan piagam penghargaan, ada 5 Altel perwakilan dari pemenang PORDA SOIna Provinsi Kalimantan Selatan, yang langsung diserahkan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yaitu :

1. Allya Poer (Medali Emas Cabor Renang)

2. Akmal Zaky (Medali Perak Cabor Bocce)

3. Suprianor (Medali Perak Renang)

4. Desta (Medali Perunggu Team Futsal Putra)

5. Ahmad Ariyadi (Medali Perunggu Team Futsal Putra). (Advertorial).

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only