Proyek Jalur Irigasi di Desa Kinarum Diharapkan Selesai Sebelum Akhir Tahun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 18 Juli 2021

Proyek Jalur Irigasi di Desa Kinarum Diharapkan Selesai Sebelum Akhir Tahun

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi III DPRD Kalsel mengharapkan pembangunan jalur Irigasi di Desa Kinarum Kecamatan Upau dapat selesai sebelum akhir tahun. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengairi pertanian warga desa sekitar.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani usai meninjau saluran irigasi (17/7/2021) bersama Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kalsel, Masrai Zulzai Subkhi Nedzar dan Kepala Seksi Irigasi dan Air Baku, Yulianti Erlinah. 

"Diharapkan proyek ini bisa selesai sebelum akhir tahun sehingga sumber daya air ini bisa diperdayakan di bidang pertanian bagi masyarakat sekitar," harap Sahrujani.

Masrai Zulzai Subkhi Nedzar menyampaikan pembangunan irigasi dari bendungan kinarum ini nantinya akan mencakup empat desa untuk dialiri air yakni Desa Kinarum, Desa Pangelak, Desa Marindi, dan Desa Wirak. 

Namun, untuk tahun ini lokasi pekerjaan hanya meliputi dua desa, yakni Desa Marindi dan Desa Pangelak.

Dirinya juga menyebut apabila sesuai jadwal pada Desember pembangunan irigasi di Desa Kinarum akan bisa diselesaikan beserta bangunan air dan pintu airnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only