Proses Hibah BLK Kalsel ke Pusat Ditargetkan Agustus 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juli 2021

Proses Hibah BLK Kalsel ke Pusat Ditargetkan Agustus 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan fisik Balai Latihan Kerja (BLK) 
Kalsel akan dimulai tahun 2022. Ditargetkan Agustus hibah sudah selesai.

Disampaikan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar Pemprov Kalsel akan menghibahkan BLK tersebut ke Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

Agustus tekannya sudah harus hibah yang kemudian dilanjutkan tiga bulan perencanaan dan desain pembangunan. Sehingga awal 2022 harusnya sudah mulai pengerjaan fisik.

Dimana seluas sekitar 10,1 hektare serta aset sarana prasarana akan dihibahkan. Otomatis dengan dihibahkannya ke pemerintah pusat maka penggajian 70 orang pegawai BLK nantinya langsung dari pusat atau menjadi ASN Kemenaker. "Paling lambat Agustus hibah sudah harus selesai," ujarnya. 

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk membangun sedikitnya satu BLK di tiap provinsi. Dimana akan dialokasikan anggaran minimal Rp50 miliar untuk pembangunan BLK tersebut. 

Ia pun berharap dengan dihibahkan ke Pusat maka segala peralatan pelatihan di BLK yang sudah kadaluarsa yang sebelumnya juga merupakan hibah dari Kemenaker bisa digantikan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only