Tiga Kabupaten di Kalsel Bakal Berikan Bosda Pondok Pesantren 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juli 2021

Tiga Kabupaten di Kalsel Bakal Berikan Bosda Pondok Pesantren 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Tiga kabupaten di Kalsel dipastikan akan memberikan Bosda di tahun 2022 untuk madradah dan pondok pesantren. Hal ini diharapkan dapat diikuti kabupaten/kota yang lain hingga hari ini (9/7/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin menyampaikan apresiasinya dimana Kab. Tabalong menjadi daerah ketiga menyusul Tanbu dan HSU memberikan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) di tahun 2022.

"Kami harapkan pemberian bantuan ini dapat diikuti 10 kab/kota yang lain," ujarnya saat rapat dengan Komisi I DPRD Tabalong mengenai mekanisme pemberian Bosda.

Dalam pertemuan tersebut, ia menyampaikan Komisi IV sedang memperjuangkan sesuai kewenangannya. ""Untuk kabupaten dan kota tingkatan tsanawiyah dan ibtidayah sedangkan kita provinsi kebagian Alyah," jelasnya 

Khusus untuk pondok pesantren ia berharap kedepan dapat dibuat payung hukum baik berupa Pergub atau MoU antara provinsi dengan 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Payung hukum tersebut diharapkan terealisasi berkaitan dengan sharing bantuan keuangan bagi pondok pesantren. "Untuk teknisnya kita serahkan ke eksekutif, yang lebih mengetahui," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only