Pfizer, Jenis Baru Vaksin Covid-19 yang Bakal Didatangkan ke Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 Juli 2021

Pfizer, Jenis Baru Vaksin Covid-19 yang Bakal Didatangkan ke Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Vaksin Covid-19 jenis baru yakni vaksin Pfizer bakal didatangkan ke Kasel. Pemprov Kalsel menyampaikan permintaan tambahan vaksin kepada Kemenkes RI.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM Muslim Kamis (15/7/2021) memaparkan Kalsel masih memiliki sisa vaksin sebanyak 58 ribu dan akan kembali didistribusikan ke kabupaten/kota.

"Kami minta tambahan vaksin, nanti juga datang vaksin Covid-19 jenis baru yaitu Pfizer," ucapnya.

Pemprov meminta tambahan vaksin karena saat ini terangnya, jumlah vaksin yang diberikan kepada Kalsel tergolong kecil dibanding daerah yang sedang melaksanakan PPKM darurat. Ia memahami kondisi saat ini yang mengharuskan pemerintah yang fokus pada daerah Jawa-Bali.

Adapun untuk mempersiapkan kedatangan vaksin Pfizer pihaknya tengah mengidentifikasi faskes yang memenuhi persyaratan mulai dari vaksinator juga ketersediaan listrik. "Vaksin Pfizer penyimpanannya tergolong lebih ekstra disimpan dalam suhu minus 70 derajat," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only