Pengurus Masjid Al-Muhajirin Gelar Khitanan Massal untuk 144 Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Juli 2021

Pengurus Masjid Al-Muhajirin Gelar Khitanan Massal untuk 144 Anak

BERITABANJARMASIN.COM - Khitanan massal dilakukan di Masjid Al-Muhajirin HKSN Banjarmasin kepada 144 orang anak.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin, DR H Maskur mengatakan sunatan massal ini merupakan yang kedua kalinya di gelar di Banjarmasin.

"Kami atas nama pimpinan daerah sangat berterimakasih kepada semua donatur, baik secara pribadi maupun instansi yang membantu terselenggaranya acara ini," kata Maskur, Senin (5/7/2021).

Sebelumnya, pihaknya sudah banyak menyalurkan bantuan, selain khitanan massal, juga untuk pendidikan, UMKM, hingga kepada orang yang berhak.

Salah satu anak yang mengikuti khitanan massal, Ahmad Zayyid Jaidan Wildan dengan semangat menyatakan, tidak takut dikhitan, karena kemauan dirinya sendiri. 

Bahkan keinginan itu sudah lama ada. Pelajar kelas 1 MDIM Sungai Kidaung Banjarmasin ini, juga merasa senang mengikuti khitanan massal.

Sementara anak lainnya yang juga mengikuti Khitanan Massal, Alfian, meskipun usianya terbilang masih sangat muda yaitu 5 tahun, ia sangat berantusias mengikuti khitanan massal.

Imam Hanafi, mewakili Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Khitanan Massal mengatakan, tahap kedua kegiatan hari ini, ada 144 peserta khitanan massal dan melanjutkan program tahap satu yang diikuti 112 peserta. 

"Ada tahap ketiga nanti insyaallah bulan Desember nanti. Minimal 50 orang," sebutnya.

Dikatakan dia, kegiatan khitanan massal ini diharapkan dapat memberikan setitik embun dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Adapun peserta khitanan massal Masjid Al-Muhajirin, selain dari Kota Banjarmasin, juga berasal dari Batola, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only