Pelaksanaan PON Makin Dekat, Atlet Kalsel Diminta Waspadai Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 28 Juli 2021

Pelaksanaan PON Makin Dekat, Atlet Kalsel Diminta Waspadai Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang pelaksanaan PON XX 2021 Papua, cabang olahraga (Cabor) di Kalsel diminta memperkuat persiapan keberangkatan salah satunya dengan membentengi diri dari Covid-19.

Disampaikan Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama waktu pelaksanaan PON semakin dekat sehingga ia mengharapkan Cabor dapat intens menjaga kesehatan dari Covid-19.

"Kita minta atlet dan pelatih khususnya Wasaka dapat menjaga diri," ujarnya Senin (26/7/2021).

Sebab, terangnya saat menjelang pelaksanaan pertandingan tersebut, pihak PON akan melakukan swab kembali guna memastikan terbebas dari paparan Covid-19.

Lebih jauh dikatakan Bambang pada pelaksanaan lanjutan swab antigen kepada para atlet dan pelatih yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua hari ini, ditemui tujuh orang yang reaktif Covid-19 terdiri dari Cabor karate sebanyak tiga orang, gulat 1 orang, tinju 1 orang, angkat besi 1 orang dan balap motor 1 orang. 

Pelaksanaan swab antigen akan digelar dua minggu sekali. Bagi hasil yang dinyatakan positive akan langsung ditangani tim kesehatan yang dimiliki KONI Kalsel. Dimana, jelas ia, bagi yang dinyatakan reaktif swab antigen akan langsung dilakukan PCR dan dirawat.

Dia mengatakan langkah ini sebagai antisipasi agar tim Kalsel yang ikut dalam PON Papua tidak kebobolan.

Ia pun mengimbau agar para atlet dan pelatih senantiasa berjemur yang dinilai dapat memperkuat kekebalan terhadap virus tersebut.

Selain itu juga meminta agar pelaksanaan latihan atlet dapat dilakukan di lapangan terbuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only