Masyarakat Kalsel Diharapkan Sadar Pentingnya Dokumen Kependudukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Juli 2021

Masyarakat Kalsel Diharapkan Sadar Pentingnya Dokumen Kependudukan


BERITABANJARMASIN.COMKetua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias mengajak kepada masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan agar segera mengurusnya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Hal ini disampaikannya saat menggelar sosialisasi perda (sosper) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan (4/7/2021). "Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami betapa pentingnya dokumen kependudukan," ujarnya.

Kegiatan dihadiri dan diikuti secara antusias oleh puluhan warga yang terdiri dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta menghadirkan Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Abdul Muis dan Kabid Capil Disdukcapil Kota Banjarmasin, Ida Khairiati sebagai pembicara.

Sebagai pembicara Ida Khairiati dari Disdukcapil memberikan informasi mengenai teknis proses pembuatan dokumen kependudukan sementara Abdul Muis dari DPRD Kota Banjarmasin untuk mengetahui sejauh mana dukungan wakil rakyat berkenaan dengan pencatatan dokumen kependudukan.

Abdul Muis juga mengapresiasi sosialisasi ini yang menurutnya merupakan wujud sinergitae antara provinsi dan kab/kota. "Saya harapkan sosialisasi ini memberi pengertian kepada warga akan pentingnya dokumen kependudukan," harapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner