Lapangan Upik Mini Soccer Disulap Menjadi Indoor? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 Juli 2021

Lapangan Upik Mini Soccer Disulap Menjadi Indoor?

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel, Anwar Hadimi mengaku optimis perkembangan sepak bola di banua akan meningkat. 

Untuk meningkatkan minat pecinta sepak bola di Kalsel pihaknya berupaya meningkatkan sarana dan prasarana baik lapangan yang dibangun Pemprov Kalsel maupun pihak swasta sebagai penunjang keolahragaan.

Diantaranya memasang paranet atau sejenis jaring di atas lapangan Upik Mini Soccer di Jalan Banua Anyar. Tujuannya untuk menarik minat agar animo masyarakat bermain terutama kelompok umur semakin tinggi.

"Kita merekayasa lapangan Upik Mini Soccer yang dibangun outdoor seperti berasa di indoor," ujarnya.

Adapun jaring tersebut dipasang di sepanjang lapangan yang berfungsi untuk menyerap panas matahari terutama di siang hari yang terik. Sehingga saat bermain tidak mendapatkan sinar matahari terlalu panas. "Efektivitas dari alat ini bisa mengurangi panas matahari 60-70 persen," katanya.

Ia pun berharap dengan adanya alat ini semangat berlatih sepak bola semakin meningkat sehingga cikal bakal para atlet pada kelompok umur dapat berkembang . 

"Kita juga berharap peningkatan fasilitas ini dapat diikuti kab/kota," ucapnya usai melaksanakan pemotongan hewan kurban bersama anaknya M Fajrin di Lapangan Upik Futsal.

Ditemui terpisah, Owner Upik Mini Soccer, 
M Fajrin ini mengatakan kurban tahun 2021 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya meniadakan undian berhadiah bagi masyarakat penerima kupon daging untuk mematuhi prokes. 

Dirinya yang juga merupakan Direktur PT Awang Permai Sejahtera (ASP) ini menyampaikan ada empat ekor sapi yang dikurbankan dengan total ribuan kupon daging yang dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar. 

"Ada 1 000 kupon daging yang kita bagikan ke karyawan dan masyarakat sekitar hari ini," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only