Ketersediaan Tabung Oksigen di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Diprediksi Aman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 30 Juli 2021

Ketersediaan Tabung Oksigen di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Diprediksi Aman

BERITABANJARMASIN.COM - Ketersediaan tabung oksigen di Banjarmasin dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan RSUD Sultan Suriansyah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi bahwa setiap hari pihaknya melakukan upaya memenuhi kebutuhan tabung oksigen.

"Oksigen itu kan sudah menjadi tanggung jawab kita dirumah sakit," ucap Machli, Kamis (29/7/2021).

Sama seperti penyuplai ke RSUD Ulin Kalsel, pemasok tabung oksigen di RSUD Sultan Suriansyah yakni dari CV Utama Lestari dan Samator.

Machli juga menerangkan kalau pihaknya mengajukan 100 tabung oksigen setiap hari. Mengingat jumlah pasien Covid 19 di RSUD Sultan Suriansyah mencapai 50 orang.

Seiring bertambahnya jumlah pasien, pihaknya juga telah mempersiapkan tambahan ruangan yakni dilantai bawah 75 bed dan di lantai tiga 50 bed. "Hari ini sudah bisa digunakan, jika ada tambahan pasien Covid-19," cetusnya.

Ia menambahkan itu sesuai arahan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk menambah ruangan maupun tempat tidur pasien. "Tentunya masyarakat harus taat protokol kesehatan, sehingga jumlah kasus bisa melandai," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only