DLH Banjarmasin Imbau Warga Isoman Perhatikan Sampah Medis Mereka, Jangan Sembarangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 30 Juli 2021

DLH Banjarmasin Imbau Warga Isoman Perhatikan Sampah Medis Mereka, Jangan Sembarangan

BERITABANJARMASIN.COM - DLH Kota Banjarmasin mengimbau masyarakat yang isolasi mandiri (isoman) untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Banjarmasin, Marzuki menjelaskan seiring meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Banjarmasin, sampah maupun limbahnya secara otomatis harus diperhatikan.

"Misalnya masker, sebelum dibuang harus digunting terlebih dahulu," paparnya, Jumat (30/7/2021).

Pria yang dikenal dengan sapaan bang Jack ini menerangkan sampah dari mereka yabg isoman tidak dibuang dengan baik bisa berpotensi terjadi penularan.

Untuk itu, ia meminta yang melakukan isoman untuk tetap memperhatikan sampah medisnya agar bisa dibuang dengan baik. "Jangan sampai berserakan dan menyebar," imbuhnya.

Ia meminta terhadap petugas untuk tidak menyentuh langsung sampah dari warga isoman. Agar risiko penularan tidak terjadi para petugas. Setelah diangkut para petugas maka sampah tersebut langsung dikubur, tidak dibuang ke TPA.

Agar pemusnahan sampah isoman bisa tertangani dengan baik dan tidak menimbulkan klaster baru. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only