DPRD Kalsel Bahas Pembangunan Infrastruktur Perekonomian Tahun 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 09 Juli 2021

DPRD Kalsel Bahas Pembangunan Infrastruktur Perekonomian Tahun 2022

BERITABANJARMASIN.COMKomisi III DPRD Kalsel bersama Dinas PUPR Kalsel melakukan pembahasan terkait fokus pembangunan infrastruktur perekonomian untuk tahun 2022 Rabu (7/7/2021).

Dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kalsel,  Sahrujani diantaranya proyeksi yang diharapkan dapat segera direalisasikan yaitu pembangunan jembatan di Tanbu dan Kotabaru (Pulau Laut).

Pihaknya juga mengupayakan agar Dana Alokasi Khusus (DAK) dapat diperoleh dari Kementerian, sehingga pembangunan jalan yang ada di Kalsel dapat berjalan optimal. Dewan juga meminta data proyek program kerja yang tidak terealisasi ditahun 2021 akibat pandemi covid-19. "Kita upayakan agar mendapat anggaran DAK dari Kementerian," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPR Kalsel, M Yasin Toyib mengatakan pembahasan terkait pembangunan infrastruktur perekonomian untuk tahun 2022 masih tahap awal. "Kami mengusulkan anggaran lebih kurang Rp800 miliar untuk pembangunan infrastruktur perekonomian tersebut," katanya.

Adapun program kerja prioritas saat ini masih seputar penanganan pandemi Covid-19, pemulihan perekonomian masyarakat yang termasuk juga pariwisata, pertanian, wisata religius dan hal lain sebagainya.

"Pembahasan program dan anggaran tahun 2022 masih tahap awal dan akan dilanjutkan di rapat-rapat dewan berikutnya," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only