455 Tenant Duta Mall Ditutup, Efek PPKM Level 4 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 27 Juli 2021

455 Tenant Duta Mall Ditutup, Efek PPKM Level 4

BERITABANJARMASIN.COM - Pasca diterapkannya PPKM level 4, 455 tenant yang ada di Duta Mall Banjarmasin terpaksa harus tutup.

Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati menjelaskan penutupan tersebut menyesuaikan kebijakan Pemkot Banjarmasin. "Terpaksa ratusan tenant ditutup hingga waktu belum ditentukan," ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Selain itu, dampak yang dirasa saat ini banyaknya karyawan yang harus kembali dirumahkan. Karena tidak bisa menutupi biaya operasional yang jauh lebih besar dari pemasukan. "Tidak bisa diapa-apain lagi, kita ikutin aja," ungkapnya.

Sebelumnya, pemulihan ekonomi sudah mulai membaik per akhir tahun 2020 lalu.

Dimana jumlah kunjungan sudah mulai meningkat hingga 80 persen setelah penutupan saat penerapan PSBB pada April 2020 lalu.

Namun, peningkatan jumlah kunjungan tersebut tidak bertahan lama. Banjarmasin kembali mendapatkan musibah banjir yang juga berdampak pada jumlah pengunjung yang masuk ke pusat perbelanjaan terbesar di Kalsel itu.

Hingga kemudian kembalinya diterapkan PPKM darurat pada 26 Juli - 2 Agustus 2021 mendatang. "Kami hanya berusaha untuk bisa bertahan saat ini," imbuhnya.

Bahkan dari manajement sendiri terjadi pemangkasan gaji. Ini membuat beberapa karyawan manajemen harus mencari kerjaan sampingan. "Mudahan kondisi ini tidak bertahan lama," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only