Anggota Dewan Kalsel Serahkan UV Disinfektan ke Sejumlah Sekolah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 25 Juli 2021

Anggota Dewan Kalsel Serahkan UV Disinfektan ke Sejumlah Sekolah


BERITABANJARMASIN.COM - Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi menyerahkan bantuan berupa lampu Ultraviolet (UV) disinfektan ke sejumlah sekolah. Mengingat angka lonjakan kasus di Kalsel semakin meningkat.

Menurutnya UV disinfektan ini dapat difungsikan untuk mensterilkan ruangan belajar dan ruangan lainnya pada pembelajaran tatap muka (PTM).

UV Disinfektan ini telah diserahkan Yani Helmi kepada sekolah SDN Surgi Mufti 1 yang diterima oleh Kepala Sekolahnya, Nurkhozin sebanyak satu buah.

Rencananya hingga hari ini (25/7/2021) bantuan lampu UV disinfektan ini akan diberikan ke beberapa sekolah PTM diantaranya Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Ia pun mengakui sebanyak 10 buah lampu UV disinfektan yang akan dibagikan barangnya sulit didapat dan kehabisan di daerah sehingga sampai berburu ke luar kota.

Lebih jauh disampaikannya sesuai petunjuk WHO anak-anak usia 12 tahun ke atas baru bisa divaksin sehingga SD di Kalsel, kata ia, harus menerapkan prokes ketat. 

"Mensterilkan ruangan di sekolah secara menyeluruh salah satunya," ujarnya bersama sang istri yang juga Pengurus Gatriwara DPRD Kalsel, Yuana Dewi yang turut memberikan bantuan.

Merespon hal ini, Nurkhozin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Diungkapkannya hasil evaluasi selama dua pekan pelaksanaan PTM bahwa ada sekitar 42 siswa yang sakit rata-rata pada saluran pernafasan. Namun menurutnya belum diketahui apakah sakitnya karena terpapar Covid-19 atau tidak lantaran hanya berdasarkan laporan orangtua siswa.

Kota Banjarmasin sendiri akan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV mulai besok 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. 

PPKM ini akan dievaluasi Pemkot setempat setiap minggunya. Adapun salah satu ketentuan didalamnya adalah pembelajaran kembali online/daring. (maya/sip)

Ilustrasi: bisnis.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only