Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin Juga Bidik Pra Lansia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 03 Juni 2021

Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin Juga Bidik Pra Lansia

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin terus laksanakan program vaksinasi Covid-19, kali ini menyasar para pra lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi memaparkan bahwa pra lansia adalah orang yang berada di usia 50-59 tahun. "Mulai Senin kami telah melaksanakan vaksin pra lansia itu," jelasnya, Kamis (3/6/2021).

Hal itu sesuai Surat Edaran (SE) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Nomor 1406 tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada kelompok pra lansia. 

Dimana SE tersebut ditujukan kepada kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi/kota/kabupaten se-Indonesia. “Pelaksanaan tersebut serentak dilakukan di 26 puskesmas sesuai domisili,” kata ia.

Selain itu, pihaknya juga memberikan vaksinasi terhadap masyarakat umum kisaran usia 16 - 49 tahun. Dengan catatan orang tersebut membawa dua orang lansia untuk divaksin.

Hal itu dilakukan agar pencapaian target vaksinasi untuk lansia yang merupakan menjadi sasaran utama dalam program tersebut, bisa terealiasasi. Mengingat ujarnya lagi, saat ini capaian vaksinasi bagi para lansia masih rendah, hanya 13,56 persen dari jumlah lansia sebanyak 55.720 orang di Banjarmasin. "Saya harap kesadaran masyarakat untuk bervaksin bisa meningkat," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only