SMPN 8 Banjarmasin Laksanakan UAS yang Tertunda Karena PSU Pilkada Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 20 Juni 2021

SMPN 8 Banjarmasin Laksanakan UAS yang Tertunda Karena PSU Pilkada Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat ditunda karena PSU Pilkada Kalsel, pelaksanaan UAS  di SMPN 8 Banjarmasin, untuk mata pelajaran Matematika dilaksanakan Sabtu (19/6/2021)

Kepala SMPN 8 Banjarmasin, H Jumberi, menjelaskan untuk pembagian waktu kegiatan, menurutnya sama, yaitu dari pukul 08.00 sampai 09.30 untuk sesi pertama kelas VII. Sesi kedua mulai pukul 10.30 sampai pukul 12.00 untuk kelas VIII. 

Sedangkan menyangkut pengawas, seperti Ujian Sekolah yang ditempatkan satu pengawas satu ruangan guru mata pelajaran bidang studi masing-masing. 

"Pengawas seperti ujian sekolah. Setiap ruangan ada satu guru mata pelajaran bidang studi masing-masing. Tapi sesuai dengan ruang pengawas yang sudah ditugaskan," kata Jumberi, Sabtu (19/6/2021).

Setelah kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap, dilakukan kegiatan kenaikan kelas, yang direncanakan pembagian rapornya pada hari Sabtu 26 juni 2021.

Menunggu pembagian rapor, diakui Jumberi, ada jeda untuk pengisian nilai dari hasil ulangan, tugas, nilai harian ditambah nilai ulangan akhir semester, digabungkan untuk membuat di nilai rapor.

Kegiatan tersebut hingga saat ini berjalan dengan baik dan lancar dan kegiatan PAS dengan tatap muka tersebut disambut dengan senang hati oleh para pelajar yang sudah lama berada di rumah. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only