Silaturahmi, Wali Kota Banjarmasin Terpilih Siap Dukung Dewan Kesenian Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 06 Juni 2021

Silaturahmi, Wali Kota Banjarmasin Terpilih Siap Dukung Dewan Kesenian Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Kesenian (DK) Banjarmasin berdiskusi dan bersilaturahmi bersama Wali Kota Banjarmasin terpilih, Ibnu Sina, Minggu (6/6/2021).

Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah bersama pengurus menyerap masukan dari Wali Kota Banjarmasin terpilih untuk kemajuan seni dan budaya di kota seribu sungai. "Perlu kolaborasi dan beberapa hal mengenai seni budaya di Banjarmasin telah kita sampaikan," katanya.
Menurut Hajriansyah, kolaborasi antara Pemkot Banjarmasin dan Dewan Kesenian Banjarmasin perlu terus terjalin. Karena saling melengkapi, untuk kelestarian seni dan budaya serta para pelakunya.

Ada beberapa hal yang didiskusikan, mulai dari kawasan pusat kegiatan seni budaya dalam bentuk sekretariat, penamaan kawasan wisata dan gedung, hingga menyerap masukan dari para pelaku seni di Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin terpilih, Ibnu Sina dalam kesempatan itu berterimakasih atas masukan dari DK Banjarmasin. Ia pun berharap ke depannya DK Banjarmasin dan pemkot bisa bersinergi. "Tentunya saling berkolaborasi, ini sesuai dengan skema pentahelix dalam pemerintahan," jelasnya.

Diskusi ringan berjalan lancar, sembari menikmati suguhan wadai-wadai (kue) khas Banjar seperti untuk-untuk, bikang, kelemben, dan pais pisang. Tak lupa pula suguhan teh manis hangat dan nasi kuning dengan lauk haruan khas Banjar. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only