Siap-siap! Pemkot Banjarmasin Segera Umumkan Pendaftaran CPNS-PPPK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 25 Juni 2021

Siap-siap! Pemkot Banjarmasin Segera Umumkan Pendaftaran CPNS-PPPK

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin segera umumkan proses pendaftaran CPNS dan formasi untuk PPPK.

Ada sebanyak 1.339 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dibuka untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 oleh Pemkot Banjarmasin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Syafri Azmi memaparkan bahwa hal itu Menyusul telah dibukannya pendaftaran CPNS di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan aturan terbaru pendaftaran pada 14 Juni 2021.

Sedangkan untuk pendaftaran CPNS sendiri berjumlah 167 orang, yang dibagi menjadi dua yakni 112 tenaga kesehatan dan 65 tenaga teknis. “jadi total formasi yang dibuka ada 1.516," bebernya, Jumat (25/6/2021).

Adapun ketentuan untuk pendaftar bagi PPPK diperuntukkan untuk tenaga pengajar atau guru. Sehingga tidak ada batasan usia bagi yang ingin mendaftarkan diri.

Karena sesuai peraturan Undang Undang bahwa PPPK merupakan juga pegawai honorer tidak ada persyaratan maksimal untuk usia.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan dan teknis masih seperti tahun tahun sebelumnya.

Azmi menambahkan saat ini pihaknya masih berkoordinasi terkait proses pendaftarannya dengan BKN RI dan akan segera diumumkan. "Semoga dalam satu atau dua bulan ini,"pungkasnya. (arum/sip)

Ilustrasi: tagar.id

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only