Puluhan Wanita Terjaring Prostitusi Online, Pemkot Banjarmasin Terus Lakukan Pengawasan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 Juni 2021

Puluhan Wanita Terjaring Prostitusi Online, Pemkot Banjarmasin Terus Lakukan Pengawasan

BERITABANJARMASIN.COM - Puluhan wanita terjaring karena terlibat prostitusi online di beberapa hotel yang tersebar di Banjarmasin pada dua bulan terakhir.

Hal itu disampaikan Plt Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Akhmad Muzaiyin bahwa transaksi prostitusi online menjadi perhatian pemkot saat ini. "Ini akan selalu menjadi PR kita dalam penanganannya," ucapnya, Minggu (27/6/2021).

Terlebih pada prostitusi tersebut, melibatkan anak di bawah umur. Muzaiyin menjelaskan bahwa dari beberapa kali giat penertiban di hotel masih saja ada kedapatan adanya pasangan yang bukan suami istri. 

Baik itu intern berdua maupun beramai-ramai dalam satu kamar hotel. Mirisnya, lagi yang terjaring pasangan muda di bawah umur. "Setelah itu kami langsung melakukan pemanggilan orangtua untuk dilakukan pembinaan," katanya.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya penertiban dan giat patroli ketempat penginapan maupun hotel dalam melakukan pengawasan.

Bahkan lanjutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi ke Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Banjarmasin untuk memberikan himbauan ke hotel untuk juga melakuka pengawasan secara ketat. Agar tamu yang menginap bisa terkontrol dan diimbau untuk melarang bagi tamu yang tidak memilikki indentitasnya untuk menginap. "Kami terus upayakan dalam hal ini," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only