PTM Bisa Kurangi Anak Jadi Badut Jalanan? Begini Kata Kadisdik Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Juni 2021

PTM Bisa Kurangi Anak Jadi Badut Jalanan? Begini Kata Kadisdik Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Maraknya anak-anak menjadi badut jalanan  membuat Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin memantapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menjelaslam dengan kembalinya dilaksanakan PTM bisa membuat anak-anak melakukan rutinitas sekolah seperti biasa.

Sehingga kesempatan bagi anak-anak untuk keluyuran di pinggir jalan maupun menjadi badut jalanan jadi berkurang. "Psikologi anak ikut terdampak jika terlalu lama tidak sekolah tatap muka," tuturnya, Senin (14/6/2021).

Belum lagi faktor ekonomi, yang selama ini menjadi alasan anak menjadi badut di pinggir jalan. Terkait rencana PTM, lanjutnya dipersiapkan secara matang bahkan sejak tahun lalu. "Hampir semua guru juga telah divaksin," imbuhnya.

Dari data Disdik Kota Banjarmasin, ada 1.688 guru dari 232 SD yang sudah divaksin Covid-19. Dari jumlah tersebut ada beberapa guru yang tidak bisa divaksin karena memiliki penyakit penyerta. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only