Peringatan Harganas ke-28 di Tanbu Dilakukan dengan Pencanangan Posyandu Holistik Integratif | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Juni 2021

Peringatan Harganas ke-28 di Tanbu Dilakukan dengan Pencanangan Posyandu Holistik Integratif

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu, laksanakan pencanangan Posyandu Holistik Integratif, di Desa Pandansari Kecamatan Karang Bintang, Selasa, (22/06/2021).

Kerjasama dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28.

Kepala DKBP3A Narni dalam laporanya mengatakan, Posyandu Holistik Integratif adalah revitalisasi Posyandu mandiri dan purnama yang diintegritaskan dengan jenis layanan sosial lainnya di desa secara terpadu dengan tidak meninggalkan tugas utamanya.

“Pencangan Posyandu Holistik Integratif sebagai wadah program kesehatan berbasis masyarakat (PKBM) dan program bina keluarga balita (BKB), pengembangan anak usia dini (PAUD) juga melaksanakan program pengembangan berbasis ekonomi keluarga dan ekonomi kreatif secara edukasi masyarakat,” jelasnya,

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mariani dalam sambutanya mengatakan, program posyandu holistik integratif merupakan salah satu karya inovasi daerah sebagai wujud pembangunan dan dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi fungsi dalam melayani masyarakat, posyandu bukan hanya memeriksa kesehatan fisik saja, tapi juga kesehatan mental," ujar dia.

Olehkarenanya menjadi penting ketika posyandu harus menjadi holistik integratif.

Mariani menambahkan pelayanan selama Pandemi covid 19, seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan penjabaran peringatan Hari Keluarga Nasional," pungkas dia.

Pecanang Posyandu Holistik Integratif ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Ketua I TP PKK Tanah Bumbu Suci Anisa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Mariani, Kepala DKBP3A, para camat se Tanah Bumbu dan anggota TP PKK Desa Pandansari. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner