Dewan Kalsel Sampaikan Tuntutan Mahasiswa ke Kemensetneg | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Juni 2021

Dewan Kalsel Sampaikan Tuntutan Mahasiswa ke Kemensetneg

BERITABANJARMASIN.COM - Menindaklanjuti aspirasi yang digelar ratusan mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalsel, DPRD Kalsel meneruskan tuntutan mahasiswa ke Pemerintah Pusat hari ini (22/6/2021). 

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias didampingi Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Siti Noortita Ayu Febria Roosani dan Sekertaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi bertandang ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) di Jakarta. 

Firman Yusi menyampaikan langsung maksud kedatangan mereka dan membacakan kembali isi pernyataan sikap BEM se-Kalsel sebanyak delapan poin dan diminta dapat segera  disampaikan kepada presiden. 

Ia akan menyerahkan bukti dokumentasi penyerahan berupa foto dan video ini kepada mahasiswa. Sementara itu, Siti Noortita Ayu Febria Roosani mengharapkan mahasiswa dapat menerima apa yang telah diamahkan kepada mereka. Ia mengungkapkan di situasi yang belum pulih dari Covid-19, Kemensetneg di Jakarta melakukan Work From Home (WFH).

"Jadi tidak ada pertemuan untuk berdiskusi, tapi tetap apa yang menjadi aspirasi mahasiswa kami sampaikan," ujarnya.

Dewan pun berharap setelah pernyataan sikap tersebut diterima dapat ditindaklanjuti untuk diakomodir pemerintah pusat. "Kami harapkan apa yang telah disampaikan dapat ditindaklanjuti," katanya.

Sebelumnya, unjuk rasa di Depan Gedung DPRD Kalsel pada 21 Juni 2021 menyampaikan beberapa point tuntutan untuk disampaikan kepada Presiden RI, Joko Widodo terkait permasalahan di tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang dinilai belum menemui ujung. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only