Herman Chandra Kembali Pimpin Perbakin Kalsel, Ini Pesan PB Perbakin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 17 Juni 2021

Herman Chandra Kembali Pimpin Perbakin Kalsel, Ini Pesan PB Perbakin

BERITABANJARMASIN.COM - Herman Chandra kembali memimpin Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalsel untuk periode 2020-2024.

Bersama pengurus lainnya, Herman dilantik dan dikukuhkan langsung Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto di Gedung Chandra Banjarmasin Rabu (16/6/2021) malam.

Joni Supriyanto mengatakan prestasi Perbakin di daerah sangat tergantung dari pengurusnya. Oleh karena itu, ia berharap pengurus dapat konsisten.

Dirinya juga meminta Kalsel tidak berkecil hati  karena belum memiliki lapangan tembak sendiri seperti halnya Provinsi lainnya bahkan DKI Jakarta. "Latihan tetap bisa dijalankan dengan  bekerjasama memakai lapangan tembak TNI maupun Polri," ujarnya.

Olahraga tembak ini, lanjutnya, masuk dalam kategori Cabang Olahraga (Cabor) yang sukses mendulang banyak medali selain atletik dan renang. "Ini kesempatan meraih medali, disinilah tempatnya," katanya.

Ketua Perbakin Kalsel, Herman Chandra 
menaruh harapan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel memberi perhatian terhadap pembinaan prestasi atlet yang belum memiliki lapangan menembak sendiri.

Apalagi, kata ia, Cabor menembak Kalsel lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua dan 12 atlet menembak disiapkan untuk mengikuti ajang tersebut. "Kami tetap ingin berikan prestasi terbaik bagi Kalsel di ajang PON 2021," ucapnya. 

Sementara itu, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA
berharap Cabor menembak di PON Papua kembali memberikan prestasi terbaiknya dan menjadi ladang perolehan medali. 

Dimana pada PON sebelumnya Kalsel mampu meraih empat emas, empat perak dan tiga perunggu. "Kita harapkan ini dapat dipertahankan dan kalau bisa meningkat," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only