H-1 PSU Pilgub Kalsel, Antusias Warga Banjarmasin Selatan Meningkat ke Disdukcapil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 08 Juni 2021

H-1 PSU Pilgub Kalsel, Antusias Warga Banjarmasin Selatan Meningkat ke Disdukcapil

BERITABANJARMASIN.COM - Sehari jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, warga Kecamatan Banjarmasin Selatan banyak yang menperbaiki dan membuat kartu identitas.

Plt Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin Rizani Setiawan memaparkan perbaikan hingga pencetakan KTP, sesuai arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin. "Rencananya dua hari akan berlangsung, hingga esok," ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Rizani menerangkan warga yang datang merupakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah mendapatkan undangan dari KPU. "Diluar dugaan warga banyak yang datang," imbuhnya.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengatakan setelah disosialisasikan beberapa waktu lalu, kebanyakan warga mengeluhkan KTP rusak dan hilang.

Karena persyaratan warga yang datang mencoblos harus memperlihatkan undangan dan KTP. Target partisipasi PSU mencapai 79 persen, masih sama dengan target Pilgub 2020 lalu. "Kami bekerjasama dengan Disdukcapil," ucapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only