DKBP3A Tanbu Peringati Harganas Ke-28 Tahun 2021 Dengan Mengadakan Pelayanan KB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Juni 2021

DKBP3A Tanbu Peringati Harganas Ke-28 Tahun 2021 Dengan Mengadakan Pelayanan KB


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021, Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), adakan Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak.

Dalam Harganas mengusung tema “Keluarga Keren Cegah Stunting”, Kamis, (24/6/2021).

Kegiatan yang dilakukan yakni dengan melakukan kunjungan oleh beberapa organisasi wanita seperti GOW, PKK, DWP dan DKBP3A sendiri, ke lokasi pelayanan KB serentak.

Rombongan diantaranya mengunjungi Puskesmas Darul Azhar, Rumah Sakit Paradise dan Poskedes Pakatellu.

Dalam kunjungan itu, Kepala DKBP3A Narni mengatakan, pelayanan KB serentak dilaksanakan di fasilitas kesehatan klinik KB baik pemerintah maupun swasta.

“Kegiatan ini guna mendekatkan pelayanan KB ke masyarakat, guna meningkatkan jumlah akseptor KB seluruhnya. Adapun target nasional adalah sejuta akseptor yang dilayani,” ungkapnya.

Untuk Tanah Bumbu sendiri, diharapkan warga yang terlayani hingga 170 akseptor KB implan, 36 akseptor KB IUD dan 15 akseptor KB dengan metode operasi wanita.

Selain itu, direncanakan pula akseptor KB dengan metode operasi pria yang akan dilaksanakan pada 29 Juni 2021 di Rumah Sakit dr. H. Andi Abdurrahman Noor.

Sementara itu, Ketua GOW Suci Anisa Rusli menyampaikan, melalui pelayanan KB serentak itu diharapkan masyarakat akan semakin memahami pentingnya KB dalam perencanaan keluarga, terutama terkait kesehatan ibu dan anak dalam pelaksanaannya.

“Semoga melalui pelayanan ini, derajat kesehatan ibu dan anak akan terus meningkat,” ujar dia.(adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner